Monday, June 7, 2010

senin panik

senin pagi, hujan. sudah pasti dag dig dug di jalan, karna pasti macet. berangkat udah lebih pagi, tapi ya begitulah... kalo yang namanya hujan di hari senin, macetnya pasti ga karuan. untung ga telat, meskipun sampe kantor udah mepet banget, jam 7.59.

duduk, nyalain komputer, atur nafas (capek habis lari2 takut telat), sambil buka2 list kerjaan. ternyata ada janji ke user setelah jam istirahat buat demo program. biasanya data yang aku pake buat coba2 program ada di server development, pagi itu bos cewe menyarankan untuk pindah ke server aktif. jadi deh pagi2 mindah data yang ternyata lumayan banyak. harus kerja cepat juga, karna harus ngetest program dulu setelah compile ulang program.

lagi panik kerja cepat, eee... si kriting (satu2nya member di projectku) santai banget baca2 tabloid. astagaaaaa.... padahal program report yang harus dia buat itu blm slesei! makin panik aku ngeliat kelakuan si kriting.

aku: mbak ting, kita mau ke user setelah jam istirahat. itu report harus cepet selesai biar bisa ditunjukin sekalian
kriting: kalo nggak selesai, kita tunjukin yang sebagian ini aja ya...
aku: ya jangan ngomong nggak selesai, harus selesai
kriting: tapi ini loh, kan nggak bisa bla3x....... *banyak banget alasannya*
aku: ya terserah, tapi aku mau ini selesai *sambil kembali menghadap komputerku sendiri*

setelah dialog itu, dia kayak mau mulai ngerjain, tapi ternyata enggak! cuma ngeliat2 programnya, trus baca email, abis itu ditinggal kluar ruangan. balik ruangan, baca tabloid lagi. rasanya aku pengen negur dia lagi. tapi aku sungkan. dia senior. dia jauh lebih tua dari aku. kalo aku negur kok kayaknya aku sok banget. padahal itu kewajibanku sebagai project leader.

aku ga suka aku panik sendiri, sedangkan dia asik baca tabloid, ngobrol sama tetangga cubical, telpon anaknya, main2 ke ruangan sebelah. tapi aku bisa apa? ga ada. aku cuma bisa ngelus2 dada, tarik nafas panjang, dan berdoa.... "Ya Allah, berikan si kriting kesadaran dan berilah aku kesabaran"

kepanikan nggak berakhir di situ. pulang kerja ketemu k.don, langsung disodori kertas. surat dari kantor jakarta, yang menyatakan dia dipindahtugaskan ke dubai. haduuuuuuhhhhhhhhh..... boleh nggak sih hari ini diakhiri dengan pingsan aja? capek pikiran ini........

 

4 comments:

Unknown said...

sabar yah...

BOOMbasticOniy said...

hahaa.. jadi, berita dia ke dubai ini jadi berita bagus atau berita jelek nih, mbak?
di satu sisi report bener2 belom kelar, di lain sisi, dia gak ada lagi kan? gak bikin panik karena kerjaan dia belom selesai. mungkin aja nanti dapet pengganti yang lebih rajin... :D

laksmi said...

yg pindah bukan si kriting, tapi k.don :(

ipied said...

kusaranin sih jangan sungkan neng, boleh jadi si kriting itu lebih senior secara umur tapi... kan kamu project leadernya. kalo ada apa2 sama kerjaanmu yang ditegur atasan kamu lah bukan dia. :) main kejam2an aja biarin :p

*wuih jahatnya gw* wakakaka